Danau Singkarak

Danau Singkarak - Hai para pengunjung AyoWisata99, dikesempatan yang sangat baik ini kami akan membagikan sebuah informasi yang berjudul Danau Singkarak, bagi kalian yang sudah penasaran langsung saja baca artikelnya dibawah ini

Baca juga :


Danau Singkarak

Danau Singkarak merupakan danau yang membentang di dua kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia, yang merupakan distrik Solok dan Tanah Datar. Danau ini memiliki luas 107,8 km² dan merupakan danau terbesar di 2 pulau Sumatera. Danau ini merupakan hulu Sungai Ombilin. Namun air danau sebahagian disalurkan melalui terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator yang Singkarak PLTA dekat Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 
 
Teletak Danau Singkarak di pulau Sumatera adalah salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Danau Singkarak terletak di provinsi Sumatera Barat, tepatnya di terletak di Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Danau Singkarak merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Danau Singkarak keindahan ke tempat ini sebagai salah satu objek wisata favorit di Indonesia, baik bagi wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain menikmati keindahan alam Danau Singkarak, wisatawan dapat menikmati wisata kereta ke Danau Singkarak latar belakang.
 
Sebuah lautan air jernih, kapal nelayan yang tersebar di permukaan danau untuk memancing, ditambah pemandangan hijau di sekitar danau. Ya, pandangan semacam ini akan ditemukan di Danau Singkarak, Sumatera Barat. Danau ini adalah sekitar 70 km dari Padang, ibukota Sumatera Barat.

Karena keindahannya, Danau Singkarak menjadi salah datu pemandangan penuh sesak dengan orang-orang sekitar dan juga dari luar kota. Keindahan resor ini pertama kali dikenal pada tahun 1905 melalui jurnal biologi milik Ernst Haeckel, seorang peneliti dari Jerman. Tidak hanya meneliti Danau Singkarak dan ekosistem sekitarnya, Haeckel juga kagum dengan keindahan danau ini, sehingga merangkum keindahan Danau Singkarak di lukisan.

 
Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk menikmati Danau Singkarak. Anda dapat berenang di air danau yang jelas, naik perahu di sekitar danau, memancing di tepi danau atau bergabung ikan nelayan tangkap. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk menangkap keindahan tempat wisata ini. Danau besar dengan latar belakang hijau Bukit Barisan berlawanan sayang untuk dilewatkan.
  
Sebagai danau sekali kebanggaan Sumatera Barat wisata alam andalan, Danau Singkarak memiliki beberapa hal unik yang menarik bagi Anda untuk mengetahui, termasuk:

Tour de singkarak 


Danau Singkarak menjadi bagian dari Tour de Singkarak, sebuah acara bersepeda internasional rutin diselenggarakan setiap tahun. Tour de Singkarak didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Organisasi Amaury Sport, penyelenggara acara serupa di Perancis, Tour de France.
 
Tour de Singkarak pertama kali diadakan pada tahun 2009. Selanjutnya, ketika pelaksanaan berlangsung selama minggu antara bulan April sampai Juni dengan tujuh tahap yang harus dilalui oleh peserta. Tour de Singkarak tidak hanya balap sepeda di jalan raya, tetapi juga pengenalan budaya dan keindahan alam Sumatera Barat. Sepanjang rute yang akan diambil, peserta akan disuguhi pemandangan keragaman budaya Minang dan keindahan alam Sumatera Barat.
 
Pada awalnya, Tour de Singkarak dimulai dari garis start di kota Padang dan berakhir di Dermaga Danau Singkarak. Kemudian, sejak 2012, garis start mulai dari Sawahlunto, sebuah kota tua bersejarah di Sumatera Barat dan berakhir di kota Padang. Meski tak lagi lokasi garis finish, tapi Danau Singkarak masih tetap menjadi bagian dari Tour de Singkarak bersama dengan Danau Maninjau dan beberapa tempat wisata menarik lainnya.


Bagaimana? Apa pendapat kalian tentang artikel Danau Singkarak

Demikianlah artikel tentang Danau Singkarak, semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Danau Singkarak dengan URL http://ayowisata99.blogspot.com/2015/10/danau-singkarak.html Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.